Amnesia (intro)

Title: Amnesia [Intro]

Author: Catharina Griselda

Main Cast: Choi Seung Hyun (T.O.P BigBang), Kris (Wu Yi Fan), Choi Seul Mi, Hwang Eun Mi

Support Cast: ditunggu ya

Genre: angst, family, sad, romance, amnesia

 

“Nona Hwang, kami minta maaf – tapi Dokter Wu saat ini sedang sibuk, mungkin lain kali.”

Selalu hanya itu jawaban yang kudapatkan dari meja resepsionis, tidak lebih dan tidak bukan. Benar, di matanya mungkin aku bukan siapa-siapa dan hanya membuatnya repot dan tertekan – apalagi dengan keberadaan janin di dalam kandunganku. Aku tahu, dia menghindariku sejak kabar gembira itu kuberitahukan kepadanya. Kenapa? Apa ini bukan anaknya?

 

_Amnesia_

 

“Nona Choi, ini data yang Anda inginkan.”

Kulirik sekilas sebuah map hijau muda yang dipegang sekretaris Kwon. Dia tidak pernah mengecewakanku, ada gunanya juga menjadi orang yang berkuasa.

“Baik, letakkan saja di mejaku – nanti akan aku periksa. Gomawo, Sekretaris Kwon.”

Sekretaris Kwon membungkuk memberi hormat kepadaku, lalu berbalik hendak pergi. Tetapi ketika ia baru saja hendak membuka pintu ruang kerjaku dan keluar, tiba-tiba ia kembali menghadap ke arahku.

“Ngomong-ngomong, tuan muda menyuruh saya untuk tidak memberitahukan hal ini kepada Anda,” ucap sekretaris Kwon dengan nada panik.

“Beritahukan apa?” tanyaku, penasaran.

Sekretaris Kwon tidak langsung bicara, ia malah mendekati mejaku lalu mendekatkan wajahnya ke wajahku.

“Di sini aku tidak berbicara sebagai seorang sekretaris, aku berbicara sebagai seorang kakak untukmu.”

Aku hanya terdiam, menatapnya dalam bingung.

“Kau harus pergi siang ini – tidak ada waktu lagi. Ikuti perkataanku, sebagai kakakmu.”

Lalu sekretaris Kwon menjauhkan wajahnya, sekali lagi membungkuk, lalu cepat-cepat pergi meninggalkan ruang kerjaku. Meninggalkanku dengan rasa bingung dan curiga.

 

_Amnesia_

 

“Dokter Wu, siang tadi Nona Hwang datang kemari untuk menemui Anda,” ucap resepsionis, ketika aku sedang mengisi laporan salah satu pasien yang baru saja kutangani. Laporan untuk keluarga pasien, yang barangkali datang dan bertanya pada resepsionis.

“Oh, benarkah?” tanyaku, tak bersemangat.

Barang sekali ini saja, tak bisakah gadis itu diam di rumah dan mengerjakan sesuatu? Hubungan kami sudah berjalan lima tahun dan jujur, aku mulai merasa jenuh. Jenuh dengan kebiasaannya yang suka mengatur, membawakanku makan siang sebagai alasan untuk mengawasiku di tempat kerja, dan bayi yang dikandungnya sekarang – pengikat kehidupanku.

Jujur saja, aku bukannya ingin lari dari tanggung jawab, aku hanya merasa jenuh dan kesal dengan sifatnya yang selalu haus akan perhatianku. Tidakkah kedua orang tuaku cukup? Menemaninya setiap hari di rumah?

 

_Amnesia_

 

Malam ini, malam yang penting. Sepulang kerja, aku akan melamar tunanganku. Kami sudah bersama sejak usiaku sepuluh tahun dan dia delapan tahun. Awalnya tentu hanya sebagai teman. Baru di usia yang ke-17, aku memberanikan diriku untuk bertanya kepadanya dan menjadikannya milikku. Waktu itu ia sempat menolak, namun sebulan kemudian kabar gembira datang – ia menerimaku!

Dan kini, sebelas tahun telah berlalu dan aku akan menjadikannya nyonya Choi, bukan nona Choi lagi. Aku akan memperlakukannya dengan penuh kasih sayang dan memanjakannya dengan sebanyak mungkin perhatian yang bisa kuberikan. Kuharap itu cukup, untuk kebahagiaan kami berdua.

Tiba-tiba di tengah khayalanku sembari menyetir, ada panggilan masuk. Dari sekretaris Hwang, kepala sekretaris Choi Auto Group. Jika tidak kuterima panggilannya, ia pasti nanti akan mengomeliku habis-habisan di rumah dan bahkan kedua orang tuaku tidak akan mempedulikannya. Jadi terpaksa aku menepi dan menerima panggilannya.

“Ya, sekretaris Hwang?”

“Nona menghilang! Kita tidak bisa menemukannya!”

 

_Amnesia_

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s