Iljimae

iljimae

Iljimae

Pemeran : Lee Joon Gi (Iljimae / Yong/ Lee Geom)

Han Hyo Joo (Eun Chae)

Lee Young Ah (Bong Soon)

Park Shi Hoo (Ja Dol)

Episode : 20

Ditayangkan : SBS, 2008

Genre : Historitical romance

Sinopsis :

Mengisahkan Geom kecil yang terlahir dari keluarga bangsawan terpandang. Ia kehilangan ingatannya setelah menyaksikan kematian sang Ayah dan dibawa perginya sang Ibu beserta Kakak perempuannya sebagai seorang budak.

Setelah hilang ingatan, Geom kecil terbangun di sebuah gubuk tua milik seorang pencuri yang tidak begitu handal. Pencuri itu merasa kasihan kepada Geom hingga menjadikan Geom putranya sendiri. Nama Geom berubah menjadi Yong.

Tetapi sang Ibu angkat, tidak menyukai Yong karena mendiang ayahnya yang dikenalnya dengan sangat baik. Belum lagi, Ibu angkat Yong terpaksa tidak mengakui Ja Dol sebagai putranya karena keluarga Geom.

Meski kesal, Yong dibesarkan oleh sang Ibu angkat hingga dewasa dan menjadi seorang pelajar yang sering membolos sekolah karena Kakak tiri laki-laki dari kelurga Ja Dol yang baru selalu menyiksanya di sekolah. Dan karena suatu peristiwa penyiksaan yang dilakukan Kakak tiri Ja Dol, pada akhirnya, Yong mengingat kembali masa lalunya dan berniat membalas dendam.

Dari situ, Yong yang pemalas berubah menjadi Iljimae yang membela rakyat kecil dari hasil curiannya. Setiap kali Iljimae datang ke rumah pejabat yang berhasil ia rampok, maka ia akan meninggalkan selembar kertas bergambar bunga plum di rumah tersebut. Bunga plum, arti dari namanya sendiri.

Sejujurnya, Iljimae menjadi pencuri ulung karena ingin mencari sebilah pedang yang digunakan untuk membunuh sang Ayah kandung, yang dilihatnya ketika masih kecil dulu. Akan tetapi, aksi berbahayanya ini terendus hingga ke istana dan menyebabkan dirinya berada dalam bahaya.

Akankah Iljimae berhasil membalaskan dendamnya? Berhasilkah ia untuk mengetahui, siapakah pembunuh ayahnya?

Saksikan langsung dramanya, Iljimae yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s